Sales Strategy Of Wuling Almaz Vehicles To Millennial Generation (Case Study At Wuling Arista Bogor Showroom)
DOI:
https://doi.org/10.59188/eduvest.v4i8.1431Keywords:
Effectiveness, Sales Strategy, Millennial GenerationAbstract
This research explores the effective sales strategy of Wuling Almaz vehicles among the Millennial Generation, with a focus on the Wuling Arista Bogor showroom. Through a qualitative approach, this research evaluates the preferences and needs of the Millennial Generation in purchasing vehicles and analyzes the effectiveness of the Wuling Almaz Vehicle sales strategy on the Millennial Generation. The results illustrate that the sales strategy of Wuling Almaz Vehicles is positively successful with the Millennial Generation.
References
Aldita untung. (2023)। 10 Pengertian Interview Menurut Para Ahli. Artikel jurnal. https://adjar.grid.id/read/543779163/10-pengertian-wawancara-menurut-para-ahli?page=all
Alfajri. (2019). Pemanfaatan Social Media Analytics di Instagram dalam Peningkatan. Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 8(1), 34. https://doi.org/10.14710/interaksi.8.1.34-42
Andres. (2021). Analisis Pergeseran Perilaku Konsumen dalam Niat Beli di Sektor Otomotif E-Commerce Indonesia. 9(2), 1–23.
Auliya, S. (2021). Pemasaran acara sebagai strategi untuk meningkatkan volume penjualan Kayn Label. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 9, 1–19. https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/7577/6536
Baniyah, K. (2018). Analisis efektivitas kinerja pegawai Kspps Kowanu Nugraha Kudus. Tesis, 8–32. http://repository.iainkudus.ac.id/2387/5/05. BAB II.pdf
BPS. (2024). Pengembangan Jumlah Kendaraan Bermotor Menurut Tipe (Satuan), 2018-2020. Badan Pusat Statistik. https://www.bps.go.id/id/statistics-table/2/NTcjMg==/perkembangan-jumlah-kendaraan-bermotor-menurut-jenis--unit-.html
Budiono, J. S., & Setyanto, Y. (2022). Strategi komunikasi pemasaran Wuling Motors Indonesia dalam bersaing di industri mobil Indonesia. Prologia, 6(1), 128. https://doi.org/10.24912/pr.v6i1.10342
Dian Pratiwi, A., Harahap, K., &; Harahap, K. (2022). Analisis Strategi Pemasaran di Pt.Sgmw (Wuling) melalui Peningkatan Layanan Purna Jual dan Penambahan Jaringan Pasca Pandemi Covid-19 (Studi Wuling di Kota Medan). Jurnal Penelitian Sosial, 1(7), 708–716. https://doi.org/10.55324/josr.v1i7.135
Dr. Bhavesh A. Prabhakar. (2023). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal Perusahaan Otomotif yang Telah Dicatatkan di Bursa Efek. Jurnal Internasional Penelitian dalam Sains, Perdagangan, Seni, Manajemen dan Teknologi, 17(1), 410–421. https://doi.org/10.48175/ijarsct-13062
Fadli, M. R. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Humanika, 21(1), 33–54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1.38075
Fakhrudin, A., Yudianto, K., & Melly A.D, Y. S. (2021). Word of mouth marketing berpengaruh terhadap keputusan kuliah. Forum Ekonomi, 23(4), 648–657. https://doi.org/10.30872/jfor.v23i4.10111
Gaikindo. (2020). Data Penjualan Kendaraan oleh Gaikindo 2019. https://files.gaikindo.or.id/my_files/index.php?category=29
Gaikindo. (2021). Data Penjualan Kendaraan oleh Gaikindo 2020. https://files.gaikindo.or.id/my_files/index.php?category=30
Gaikindo. (2022). Data Penjualan Kendaraan oleh Gaikindo 2021. https://files.gaikindo.or.id/my_files/index.php?category=31
Gaikindo. (2023). Data Penjualan Kendaraan oleh Gaikindo 2022. https://files.gaikindo.or.id/my_files/index.php?category=32
Gaikindo. (2024). Data Penjualan Kendaraan oleh Gaikindo 2023. https://files.gaikindo.or.id/my_files/index.php?category=33
Husnul Abdi. (2023). Pengertian Observasi Menurut Para Ahli, Karakteristik, Jenis, dan Tujuannya. Artikel jurnal. https://www.liputan6.com/hot/read/5294168/pengertian-observasi-menurut-para-ahli-ciri-ciri-jenis-dan-tujuannya?page=6
Ir. Hera Widyastuti, MT., P. . (2023). Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Pembangunan RKPD ANGKUTAN KOTA SURABAYA Kota Surabaya Tahun 2024. Presentasi PDF. https://bappedalitbang.surabaya.go.id/images/File Upload/Pengembangan Transportasi Surabaya.pdf
Kusniadji, S. (2016). Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Kegiatan PemasaranProduk Barang Konsumsi. Jurnal Komunikasi, 8(1), 83–98.
Li, X., & Setiowati, R. (2023). Pengaruh Negara Asal, Brand Awareness, Perceived Risk dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada Kendaraan Listrik Wuling Air China. Jurnal Ilmu Pengetahuan Terapan Terbuka, 13(05), 618–635. https://doi.org/10.4236/ojapps.2023.135049
Mardiyanto, D., & Slamet, G. (2019). ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MERCHANDISE DI 8 SOLO DIGITAL STORE (Studi Kasus Strategi Komunikasi Pemasaran). Jurnal Manajemen Surakarta, 1(1), 43. https://doi.org/10.52429/smj.v1i1.329
Muhammad Zaki, & Rosyadi. (2018). Novi Tri Hariyanti_2018_Pengaruh influencer marketing sebagai strategi digital marketing di era modern_VOL 15. Manajemen dan Inovasi (MANOVA) Volume 1 Nomor 2, 1, 2.
Muzakir, & Said Abadi. (2022). Efektivitas Publisitas Produk Bank Syariah (Studi pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Ponorogo). Falahiya: Jurnal Perbankan dan Keuangan Islam, 1(1), 44–61. https://doi.org/10.21154/falahiya.v1i1.667
Pertiwi, D., & Gusfa, H. (2018). Pengaruh Content Marketing terhadap Pembentukan Brand Awareness di Kalbis Institute. Jurnal Media Kom, 8(2), 45–57.
Prabowo, A. Y., & Salim, A. (2023). Strategi Analisis Harga Jual Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian serta Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan Wuling Confero LMPV di Jabodetabek. Dinasti International Journal of Economics, Finance, and Accounting, 2(6), 617–626.
R Willya Achmad W, Marcelino Vincentius Poluakan, Didin Dikayuana, Herry Wibowo, & Santoso Tri Raharjo. (2019). Potret Generasi Milenial di Era Revolusi Industri 4.0. Fokus : Jurnal Pekerjaan Sosial, 2(2), 187–197. https://journal.unpad.ac.id/focus/article/view/26241/12734
Rahman, W., Wulansari, A., & Liwang, D. (2023). Strategi Pemasaran Mobil Wuling Makassar. 1, 692–695.
Ramadhan. (2023). Efektivitas Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial (Studi tentang Ayam Koplo oleh Hangry Indonesia). Greenomika, 5(2), 177–190. https://doi.org/10.55732/unu.gnk.2023.05.2.7
Safitri, E., Lina Auliana, Iwan Sukoco, & Cecep Safaatul Barkah. (2022). Tinjauan Literatur tentang Peran Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) dalam Menjaga Loyalitas Konsumen. Jurnal Aplikasi Bisnis, 19(2), 259–267. https://doi.org/10.20885/jabis.vol19.iss2.art6
Sumarsan. (2021). Pengaruh Pajak Restoran dan Pajak Hotel Terhadap Penerimaan Asli Kota Padang Sidempuan Periode 2018-2020. Jurnal Akuntansi, 51(1), 1–15.
Suparwi, & Cahya, B. T. (2019). Implementasi Teori Strategis Michael Porter dalam Meningkatkan Penjualan di Kawasan Wisata Kuliner di Kabupaten Pati. Al-Masharif: Jurnal Ekonomi dan Islam, 7(1), 97–111.
Taan, H., Radji, D. L., Rasjid, H., & Indriyani. (2021). Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Brand Image. Jurnal Manajemen & Bisnis, 4(1), 315–330. https://doi.org/10.37531/sejaman.v4i1.1268
Tambunan, R. (2021). Pengaruh Industri 4. 0 melawan otomotif Indonesia. Artikel Jurnal, 45.
Tonibun, T., Saparso, S., & Wahyoedi, S. (2021). Kualitas produk dan kualitas layanan pada keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek dalam penjualan kendaraan bermotor roda empat. Jurnal Manajemen dan Bisnis (JOMB), 3(2), 113–129. https://doi.org/10.31539/jomb.v3i2.2990
Yusuf Abdhul Azis. (2023). Hasil Penelitian: Pengertian, Isi dan Perbedaan dengan Pembahasan. Artikel jurnal. https://deepublishstore.com/blog/hasil-penelitian/#:~:text=Hasil Research merupakan upaya peneliti, apakah ada hubungan sebab akibat.
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Fauzi Hidayat, Sutopo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.